Inaugurasi Pulau Komodo oleh Presiden SBY

Diposting oleh PUNTEN

Kini Pulau Komodo telah resmi menjadi salah satu dari New 7 Wonder Of Nature atau sebagai satu keajaiban alam dunia. Dalam jumpa pers di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2012) Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo Kita Jusuf Kalla menyampaikan 'Pengumuman Konfirmasi Taman Nasional Komodo sebagai New 7 Wonders of Nature'.

Bukan proses yang mudah untuk bisa menyandang predikat tersebut dan melewati proses panjang, Selanjutnya Pulau Komodo akan diinagurasikan langsung oleh Presiden Susio Bambang Yudhoyono bersama Presiden Yayasan New7Wonders of Nature Bernard Weber di Jakarta dan Pulau Komodo.
  
"Langkah formalnya setelah resmi, tinggal inaugurasi. Presiden SBY setelah ini akan datang ke Pulau Komodo, karena kita akan melaksanakan ini langsung di sana," ujar Kalla yang didampingi anggota lainnya.
Menurut JK, dalam proses inaugurasi itu, nantinya sekaligus peresmian semacam monumen yang bertuliskan ikon New7Wonder of Nature. Di manapun, setiap negara yang masuk sebagai New 7 Wonders of Nature, selalu dihadiri presiden atau perdana menterinya.



(source:http://www.tribunnews.com/2012/05/16/sby-akan-hadiri-inagurasi-pulau-komodo)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar