Desain Sepeda Yang Super Keren

Diposting oleh PUNTEN

Sepeda adalah alat transportasi yang murah dan juga sangat ramah lingkungan. Sepeda tidak mengeluarkan polusi yang bisa mengganggu lingkungan. Nama Baron Karl Von Drais memang tidak bisa lepas dari perkembangan sepeda masa kini. Von Drais yang tercatat sebagai mahasiswa matematik dan mekanik di Heidelberg, Jerman berhasil melakukan terobosan penting, yang ternyata merupakan peletak dasar perkembangan sepeda selanjutnya. Proses penciptaan selanjutnya dilakukan Kirkpatrick Macmillan dengan menciptakan batang penggerak yang menghubungkan antara roda belakang dengan ban depan Draisienne. Untuk menjalankannya, tinggal mengayuh pedal yang ada.

James Starley mulai membangun sepeda di Inggris di tahun 1870. Ia memproduksi sepeda dengan roda depan yang sangat besar (high wheel bicycle) sedang roda belakangnya sangat kecil. Selanjutnya dikembangkan oleh John Kemp Starley yang menciptakan sepeda yang lebih aman untuk dikendarai oleh siapa saja pada 1886. Sepeda ini sudah punya rantai untuk menggerakkan roda belakang dan ukuran kedua rodanya sama. Sepeda terus dikembangkan salah satunya oleh John Boyd Dunlop pada 1888. Dunlop berhasil menemukan teknologi ban sepeda yang bisa diisi dengan angin (pneumatic tire). Dari sinilah, awal kemajuan sepeda yang pesat. Beragam bentuk sepeda berhasil diciptakan.


Kali ini BikinBerita akan menampilkan beberapa desain sepeda yang cukup unik bahkan super keren. Bentuk pakemnya tidak berubah yaitu memiliki kemudi, 2 roda dan pedal.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar