Penyebar Foto Palsu Korban Sukhoi Serahkan Diri

Diposting oleh PUNTEN

Beredarnya foto korban Sukhoi akhir-akhir ini telah membuat Markas besar Kepolisian melacak penyebar foto yang diduga palsu tersebut. Keberadaan pelaku rupanya telah dilacak oleh Tim Penyidik Cyber Polri. Pelaku penyebar foto palsu korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100 di sekitar gunung Salak yang berinisial YS akhirnya menyerahkan diri kepada Markas Besar Kepolisian RI.

"Dia datang bersama keluarganya tadi pagi untuk menjalani pemeriksaan," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution pada Selasa, 15 Mei 2012. Saat ini YS sedang menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri.

YS sendiri belum tentu dipidana. Polisi terlebih dahulu akan memeriksa motif pelaku menyebarkan foto tersebut. Namun dalam hal ini pelaku bisa dijerat dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Setelah kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 terjadi, beredar gambar di dunia maya. Pengunggah gambar tersebut mengklaim bahwa itu adalah foto korban kecelakaan Sukhoi.

Foto korban Sukhoi Superjet 100 sempat beredar luas di dunia maya. Dalam foto tersebut, menggambarkan jenazah korban kecelakaan pesawat dengan kondisi yang mengenaskan. Rupanya foto-foto tersebut adalah foto palsu yang diambil dari sebuah website Brazil.Beredarnya foto palsu Korban Sukhoi superjet 100 tersebut telah melukai hati para keluarga korban yang sangat cemas menunggu hasil evakuasi korban Sukhoi saat itu.
(source:http://www.tempo.co/read/news/2012/05/15/173404034/Penyebar-Foto-Palsu-Korban-Sukhoi-Serahkan-Diri)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar