Komodo Jadi New 7 Wonder of Nature

Diposting oleh PUNTEN

Komodo sebagai New 7 Wonder of Nature akhirnya terwujud sudah. Taman Nasional Komodo yang terletak di Nusa Tenggara Timur akhirnya resmi ditetapkan sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia atau New 7 Wonders of Nature oleh New 7 Wonders Foundation.  Berita mengenai mengenai pemilihan Pulau Komodo sebagai New 7 Wonder o Nature ini disampaikan oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo saat konferensi pers di gedung PMI Pusat, Rabu (16/5/2012).


Duta Besar Komodo dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo Kita Jusuf Kalla mengatakan bahwa jumlah suara yang memilih Taman Nasional Komodo mencapai lebih dari 200 juta. Proses ditetapkannya Taman Nasional Komodo menjadi "New 7 Wonders of Nature" menghabiskan waktu lebih dari 5 bulan untuk klarifikasi dan penghitungan.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang dengan setia telah mengirimkan pesan singkat," kata Kalla.

Komodo Resmi Jadi New 7 Wonder of Nature

Bernard Weber, Presiden New 7 Wonders Foundation dalam rilis persnya juga menyatakan bahwa Keberhasilan Taman Nasional Komodo menjadi contoh inspiratif bagaimana sebuah masyarakat dapat bersama-sama berusaha melindungi sebuah spesies yang hampir punah. Weber mengatakan, jumlah suara melalui pesan singkat yang sangat besar menunjukkan bahwa bangsa Indonesia telah mengekspresikan kebanggaan pada warisan alam, yang juga merupakan bagian dari mozaik dunia.

Selain Taman Nasional Komodo, enam keajaiban lain yang terpilih adalah Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underground River, Table Mountain, dan Amazon (masih dalam proses klarifikasi). Komodo adalah salah satu warisan purbakala yang masih ada di dunia. Nah sekarang kembali lagi kepada kita bahwa komodo menjadi tanggung jawab bersama agar kelestariannya tetap terjaga dan tetap menjadi New 7 Wonders of Nature.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar