Gubernur NTT Apresiasi New7 Wonders Foundation

Diposting oleh PUNTEN

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, mengapresiasi penyelenggara New7 Wonders Foundation dan Duta Besar Komodo, Jusuf Kalla, serta seluruh pemilih Komodo yang telah membawa binatang purba itu ditetapkan sebagai 'New 7 Wonders of Nature'.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat di Nusa Tenggara Timur menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak di seluruh dunia yang telah memberi atensi dan dukungan materil dan imateril, sejak awal hingga akhirnya Komodo ditetapkan sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia," katanya di Kupang, Rabu (16/5) malam.

Gubernur Lebu Raya mengatakan hal tersebut menanggapi Komodo dinyatakan sah sebagai New 7 Wonders of Nature.

Presiden Yayasan New7Wonders Bernard Weber mengucapkan selamat atas terpilihnya Komodo sebagai New 7 Wonder of Nature.

"Pendukung Komodo sudah menunjukkan rasa bangganya atas warisan alam ini. Di mana Pulau Komodo adalah bagian dari mosaik agung yang dimiliki dunia," kata Bernard Weber dalam surat elektronik kepada Yayasan Komodo di Jakarta, Rabu (16/5), tak lama setelah pengumuman dan penetapan.

Menurut Weber, Pulau Komodo sukses sebagai habitat naga dunia yang masih tersisa. Dengan lestarinya Komodo menunjukkan tetap terjaganya kehidupan darat dan laut dari perubahan iklim yang luar biasa.

Menurut Gubernur Lebu Raya, ditetapkannya Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban, pada hari ini pula merupakan awal bagi pemerintah dan masyarakat NTT untuk mempertahankan kelestarian hean purbakala itu dari ancaman kepunahan. menggembirakan.

"Kemenangan ini sekaligus sebagai langkah awal dari perjalanan panjang bagi semua pihak di Indonesia, terutama di NTT untuk mewujudkan cita-cita melestarikan komodo dan habitatnya sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitarnya," katanya.


"Ini pekerjaan besar yang menanti Indonesia seusai terpilih menjadi tujuh keajaiban dunia yaitu, pembangunan infrastruktur untuk mendukung pariwisata di pulau tersebut," katanya.
(source:http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/05/16/91448/NTT-Apresiasi-Penetapan-Komodo-Sebagai-New-7-Wonders/3)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar