Kostum Unik di Jakarta International 10K

Diposting oleh PUNTEN

Lomba lari Jakarta International 10K yang digelar pada hari minggu 20 Mei 2012 berlangsung cukup meriah. Lomba lari yang merupakan bagian dari kegiatan HUT ke-484 Kota Jakarta ini memperebutkan hadiah 600 juta. Diperkirakan lomba lari Jakarta International 10K ini diikuti oleh lebih dari 35.000 peserta.

Kejuaran Lomba Lari jarak menengah Jakarta International 10K seperti ini telah diadakan selama tujuh kali. Rute lomba tidak akan mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Lomba akan dimulai di barat daya Silang Monas, melintasi Jalan Sudirman-Semanggi-Jalan Sudirman, dan kembali finis di Monas. Sebagian besar juara dan peserta dari berbagai kelas pada ajang tahun lalu sudah menyatakan keikutsertaan mereka.

Tercatat 36 pelari elite asal Australia, Etiopia, Jepang, Kenya, Rusia, Uganda, dan Vietnam memastikan diri ikut serta. Namun, juara kategori Elite Internasional Putri 2010, Gladys Jepkoskei Kwambai (Kenya), dipastikan tidak ikut serta. Bermawi Khaidir, Ketua Bidang Luar Negeri Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia, mengatakan, Gladys sudah diundang panitia untuk berlaga. Namun, ada ketidaksepakatan tentang jumlah uang tampil. ”Selain mendapatkan fasilitas akomodasi dari panitia, para atlet juga mendapat uang tampil. Besarannya ini yang sepertinya tidak ada kesepakatan,” ujarnya. Absennya Gladys menjadi kesempatan bagi atlet Indonesia, seperti Triyaningsih, untuk memperbaiki peringkat. Tahun lalu Triyaningsih di posisi ketiga dengan catatan waktu 34 menit 12 detik.

Lomba lari Jakarta International 10K ini semakin meriah dengan tampilnya para pelari yang menggunakan kostum unik. Para pelari tersebut berkostum wayang orang seperti Gatutkaca, Hanoman, dan tokoh-tokoh dalam film Hollywood, seperti Flinstones, Smurf, dan Putri Salju. Ada juga yang memakai kostum perawat, kostum gladiator, bahkan kostum ondel-ondel. Sedangkan ribuan pelari lainnya yang mengikuti Jakarta International 10K menggunakan kaus berwarna hijau yang dibagikan panitia.





  (source:http://www.unik.web.id/airbus-luncurkan-pesawat-unik-transparan-tahun-2050.html)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar