Uniknya Sekolah Sepakbola Kungfu

Diposting oleh PUNTEN

 Salah satu sekolah sepakbola yang unik adalah sekolah sepak bola kungfu. Didirikan oleh Kong Debao yang terinspirasi oleh kelihaian Stephen Chow dan kawan kawan dalam bermain bola dalam film Shaolin Soccer. Para murid sekolah sepakbola kungfu ini relatif muda-muda yang dilatih bermain sepakbola dengan disusupi teknik teknik kungfu.

Kong Debao berharap dengan menggabungkan kungfu dan sepakbola maka persepakbolaan di China akan menjadi bergairah dan menjadi lebih baik lagi. Kong debao ingin mengenalkan kungfu kepenjuru dunia lewat sepak bola. Saat ini, sekolah sepakbola kungfu telah memiliki 40 murid. Mereka dilatih dibawah pengawasan ahli kungfu dan juga pelatih sepakbola.

Untuk menjadi masuk dalam sekolah ini ada syarat yang wajib dimiliki yaitu senang bermain bola dan bisa kungfu. Asosiasi Sepakbola China sendiri rupanya tertarik dengan hadirnya sekolah sepakbola kungfu ini dan telah mendukung sekolah ini dengan memberi bantuan perlengkapan seperti menyediakan seribu bola.

(source:http://www.beritaunik.net/olahraga/ini-dia-sekolah-kung-fu-shaolin-soccer.html)

artikel: Sekolah sepakbola kungfu yang didirikan oleh Kong Debao kini telah mendapat dukungan dari Asosiasi Sepakbola China.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar