Endang Rahayu Sedyaningsih Berobat sampai ke China

Diposting oleh PUNTEN

Walaupun telah melakukan berbagai upaya medis bagi penyakitnya tetapi akhirnya Tuhan telah memanggil Menteri Kesehatan non aktif Endang Rahayu Sedyaningsih. Gangguan kesehatan yang di alami oleh Endang Rahayu Sedyaningsih telah ada sejak 2010. Berbagai upaya telah dilakukan untuk kesembuhan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya itu. Bukan hanya di Indonesia saja upaya yang telah dilakaukan bahkan beliau juga sempat berobat ke Negeri China.


Beberapa tempat perawatan kesehatan yang dipakai Endang Rahayu Sedyaningsih:
- Gading Pluit Hospital
- Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto
- Rumah Sakit di Guangzhou, Cina.

Sumber yang dekat dengan Menteri Kesehatan ini mengatakan Endang Rahayu Sedyaningsih pernah berobat dengan berbagai cara, antara lain:
- kemo di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.
- terapi herbal yang disuntikkan lewat infus di klinik cabang rumah sakit khusus kanker Guangzhou, Cina, di Jakarta Selatan.

Menurut Staf Khusus Bidang Politik Kebijakan Kesehatan Bambang Sulistomo, setelah diketahui mengidap kanker, Endang berobat ke Guangzhou, Cina, beberapa kali. "Sekali kunjungan ke Cina 4-5 hari saja." Endang Rahayu Sedyaningsih juga rutin melakukan kontrol ke dokter di dalam negeri.

Tim Dokter Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Cipto Mangunkusomo mengatakan selama ini Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih antara lain menjalani terapi radiasi lokal dan bedah beku untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk menjaga kesehatannya, Endang Rahayu Sedyaningsih menyempatkan untuk berenang sepekan tiga kali dan yoga sepekan sekali. ”Yoga membuat saya lebih senang. Tidak emosional. Saat disuntik dan diperiksa tetap tenang” Menteri Kesehatan non aktif Endang Rahayu Sedyaningsihmeninggal pada Rabu (2/5) pukul 11.41 WIB di RSCM Kencana. Berita kematian Menteri Kesehatan non aktif Endang Rahayu Sedyaningsih resmi diberitakan oleh Direktur Utama RSCM, Akmal Taher.

(source:http://www.tempo.co/read/news/2012/05/01/078401016/Upaya-Medis-bagi-Menteri-Kesehatan-Endang-Rahayu)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar