Asal Mula Yahoo

Diposting oleh PUNTEN

Bagi pengguna internet pasti tidak akan lepas dari kata Yahoo ataupun google. Kali ini BikinBerita akan mengulas sedikit Asal Mula Yahoo. Yahoo! awalnya hanyalah merupakan semacam bookmark (petunjuk halaman buku) yang digunakan oleh David Filo dan Jerry Yang untuk menjelajah internet. Ide itu berawal pada bulan April 1994, di mana saat itu David Filo dan Jerry Yang, dua orang alumni Universitas Stanford mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar.

Kedua Mahasiswa teknik ini tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Pada awalnya mereka berdua banyak menghabiskan waktu untuk membuat penyimpanan link-link favorit mereka. Tetapi kemudian daftar link favorit tersebut menjadi terlalu panjang dan berat. Kemudian mereka membaginya dalam beberapa kategori. Setelah itu, kategori-kategori tersebut juga menjadi penuh sehingga mereka membaginya lagi dalam sub-sub kategori. Oleh karena itu mereka mengkompilasi sebuah daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek.




Asal Mula Kata Yahoo

Kemudian mereka berfikir, mengapa tidak memasukannya di web? Mereka kemudian bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya, yang dapat memberikan hasil secara online. Kata yahoo sendiri merupakan akronim dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle” yang berarti “Satu tempat bertanya segala tahu yang disusun bertingkat dan hirarkis”. Karen terlalu panjang untuk menjelaskan kalimat tersebut maka lebih gampang dengan kata yahoo.
(source:http://alvin-friendster.blogspot.com/2009/04/asal-usul-yahoo.html)

artikel: Asal Mula Yahoo berasal dari akronim Yet Another Hierarchical Officious Oracle” yang berarti “Satu tempat bertanya segala tahu yang disusun bertingkat dan hirarkis”

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar