Bikin Game Sendiri dengan Unity 3D

Diposting oleh PUNTEN

Bagi penggila game tentu pernah berfikir bagaimana bila bisa bikin game sendiri. Tentu akan seru ya bila bisa membuat karakter sendiri sesuai dengan daya imajinasi kita. Kemudian kita bisa membuat alur cerita yang paling nggak mungkin sekalipun. Saat ini mungkin keinginan kamu itu bisa terwujud dengan kehadiran game engine. Game engine sesuai dengan namanya merupakan sebuah mesin untuk meciptakan game-game sesuai dengan minat dan keinginanmu dan menghasilkan game terbaik pilihanmu.

Berikut ini BikinBerita akan mengulas beberapa game engine yang tersedia secara gratis sehingga dapat kita manfaatkan untuk membuat game kita sendiri.

Unity 3D

Unity 3D adalah sebuah program gratis khusus untuk bikin game yang dirancang agar mudah dipakai oleh pemula sekalipun. Unity 3D ini telah digunakan lebih dari 800.000 pencipta game dari seluruh dunia. Unity 3D menyediakan semua tools inti yang diperlukan untuk membuat game-game spektakuler. Unity 3D mempunyai kinerja grafis dengan optimasi tinggi dan bisa digunakan di PC, Mac (termasuk iPhone), Wii, dan iPad.

Dengan menggunakan Unity 3D, berbagai macam game terbaik dapat dibuat dengan fleksibel. Contoh beberapa jenis game yang dibuat dengan Unity 3D antara lain: massively multiplayer online game berbasis browser; first person shooter (game tembak menembak); game balap; real time strategy (game siasat perang); role playing game (RPG); dan lain-lain.

Download Unity 3D Gratis

Dengan memakai Unity 3D, kita dapat membuat game agar dimainkan di berbagai platform, seperti komputer PC, web, iOS, Android, dan atau bahkan konsol game seperti Wii, PS3, dan Xbox 360. Unity 3D tersedia dengan lisensi gratis. Untuk yang berlisensi profesional lebih dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan agar hasil game semakin lengkap dan menarik. Silahkan Download gratis Unity 3D dan ciptakan game-game sesuai dengan minatmu sendiri. (source:http://id.yahoo.matchmove.com/newsarticle/belajar-bikin-game-sendiri-dengan-3-program-gratis-ini)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar