Asal Mula Google

Diposting oleh PUNTEN

Dalam label Blogging kali ini BikinBerita akan mengulas Asal mula Google. Bagi para pengguna internet pasti sangat mengenal kata google. Setiap orang yang memerlukan sebuah informasi kini sebagian besar akan mencari gi google. Google adalah sebuah mesin pencari yang sangat dibutuhkan setiap orang. Pencetus lahirnya google adalah dua orang mahasiswa Standford University, Larry Page dan Sergey Brin. Larry Page lahir pada tanggal 26 Maret 1973 di Lansing, Michigan

Asal Mulanya Google adalah proyek penelitian mereka saat keduanya menempuh kuliah S-3. Keduanya membangun sebuah mesin pengindeks dan pemeringkat situs web bernama BackRub.

Asal Mula Kata Google

Google merupakan kata plesetan dari kata 'googol', yang dipakai oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, untuk menyebutkan angka 1 dan mempunyai 100 angka nol dibelakangnya. Google memakai kata ini dalam menjelaskan misi perusahaan untuk mengorganisasi sedemikian banyaknya informasi yang tersedia di Internet dan didunia ini.

Ketika menjadi seorang siswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, Page bertemu Sergey Brin. Bersama mereka menjalankan mesin pencari Google, yang mulai beroperasi pada 1998. Google didasarkan pada teknologi PageRank yang telah dipatenkan, yang mendasarkan pada struktur link - link antar situs web untuk menentukan peringkat suatu situs tertentu. Page masih tetap on leave dari program Ph.D.
Berbeda dengan mesin pencari lain yang hanya mengurutkan hasil pencarian dengan menghitung berapa kali sebuah terminologi pencarian yang muncul, BackRub juga dapat memperhitungkan backlink (tautan yang terhubung pada sebuah laman atau situs web) untuk menganalisa sepenting apa situs web tersebut.

Dengan terus melakukan penelitian, Page menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Page sekarang menjalankan Google sebagai tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt.
(source:http://ftiumi.4umer.com/t29-asal-mula-google/http://teknologi.vivanews.com/news/read/221738-video--asal-mula-google)

Artikel : Asal Mula Google berasal dari kata googol untuk menyebutkan 1 dan 100 angka nol dibelakangnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar