Dian Sastrowardoyo

Diposting oleh PUNTEN

Dian sastro scroundbites 2007.jpg

Nama lahir Diandra Paramitha Sastrowardoyo
Lahir 16 Maret 1982 (umur 30)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktris, presenter
Tahun aktif 1996 - sekarang
Pasangan Indraguna Sutowo
Anak Syailendra Sutowo
Orang tua Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini


Dian Sastrowardoyo mulai berkarier di dunia hiburan sekitar tahun 1996, dan menjadi juara 1 pada lomba GADIS Sampul yang diadakan oleh majalah GADIS. Dian Sastrowardoyo disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film AADC, Nicholas Saputra. Film pertama Dian Sastrowardoyo adalah Bintang Jatuh (2000), yang merupakan karya Rudi Sujarwo, dan diedarkan indie di kampus-kampus dan tidak ditayangkan di bioskop. Dalam film tersebut Dian Sastrowardoyo berpasangan dengan Marcella Zalianty, Garry Iskak dan Indra Birowo.

Film Dian Sastrowardoyo kemudian di tahun 2001 adalah Pasir Berbisik. Dalam film ini Dian Sastrowardoyo berpasangan akting dengan Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet. Lewat film ini, Dian Sastrowardoyo dianugerahi sebagai pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional di Singapura (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).

Dian Sastrowardoyo juga pernah menjadi pembawa acara kuis Super Miliarder 3 Miliar yang ditayangkan di ANTV. Selain itu ia juga pernah membintangi serial TV yang berjudul Dunia Tanpa Koma di RCTI.

Rasa cintanya kepada dunia akting dibuktikan Dian Sastrowardoyo dengan kontribusinya di film terbarunya, Drupadi. Selain berakting di depan layar lebar, Dian Sastrowardoyo juga bertindak sebagai produser di film ini. (source)












{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar